Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Salam sejahtera untuk kita semua

 

      Puji syukur ke hadirat Allah SWT,  atas rahmat dan hidayahNya akhirnya kita mempunyai sarana publikasi on line (website) Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul. Website ini merupakan media informasi yang berhubungan dengan sektor kelautan dan perikanan di  Kabupaten Gunungkidul. Sebagai salah satu sektor strategis di Kabupaten Gunungkidul, Kelautan dan perikanan terdiri atas sumber daya perikanan yang berasal dari laut (perikanan laut) dan sumber daya perikanan darat (perikanan darat) dengan segala aktivitas pendukungnya. Selain usaha ekstraktif, usaha sektor kelautan dan perikanan juga berupa usaha produksi dan pengolahan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat

 

Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan website DKP ini. Kami berharap partisipasi aktif dari semua pihak dalam rangka pemutaakhiran data dan informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kelautan dan perikanan dalam website ini sehingga lebih bermanfaat dan dapat dijadikan referensi secara kontinyu oleh pihak-pihak yang membutuhkan

 

 

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat ini tengah ramai diperbincangkan publik. Mulai dari karirnya hingga ditunjuk sebagai menteri, gayanya yang nyentrik, bisnisnya yang moncer, hingga latar belakang pendidikannya yang hanya mengantongi ijazah SMP. Ada pihak yang memandang Susi sebelah mata karena gaya nyentrik dan latar belakang pendidikannya yang tidak lulus SMA. Ada pula yang meragukan kemampuannya di sektor kelautan dan perikanan.

 

Namun Ibu Susi sukses menjawab keraguan publik tersebut pada pertemuan antara Menteri Kelautan dan Perikanan dengan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Kamis 30 Oktober 2014. Di hadapan pengusaha dia banyak bercerita soal kondisi kelautan dan perikanan nasional. Paparan Susi pun membuat pengusaha kagum.

 

Setelah mendengar paparan Susi, Suryo Bambang Sulisto (Ketua Umum KADIN) dan pengusaha lain yang tergabung di Kadin yakin sektor Kelautan dan Perikanan bakal terbenahi dengan baik. Lebih lanjut Suryo menambahkan "Kami yakin kalau Kelautan dan Perikanan dipimpin oleh orang yang paham pasti akan lebih baik," Sikap positif yang dipancarkan Susi, membuat kalangan pengusaha khususnya yang membidangi sektor Kelautan dan Perikanan seperti mendapat angin segar. "Sikap yang positif dan itu sangat melegakan bagi dunia usaha, Dengan kita memiliki Menteri yang paham dengan masalah dan bisnis penerimaan kita punya peluang baik untuk menghasilkan kebijakan di Kelautan dan Perikanan ini" tuturnya.

 

sumber

 

 

Berita, Informasi & Artikel